Tuesday, June 29, 2010

Mama dan Tato

26 Juni ini, nyokap gue ulang tahun :)
Setahun lagi sebelum usia beliau tepat setengah abad.
Gue sms ngucapin selamat ultah plus doa,
sekaligus mengutarakan niat gw untuk punya tato kalo berhasil wisuda Oktober 2010 nanti...
Nggak lama, nyokap langsung nelpon gue pake hape bokap.
Setelah ngobrol2 soal banyak hal, gue nembak nanya soal tato.



Gue: "Ma, jadi saya boleh ditato, ya?"

Nyokap: "Tulisannya nama kamu ya, pake huruf Jawa?"

Gue: "Iya. Kecil, kok... Cuma sekitar 3x2 cm. Kemaren digambarin Vitha. Keren deh, Ma!"

Nyokap: "Oh, ho'oh deh boleh. Keren, ya? Siapa dulu dong yang ngasih nama... Hehehe..." [Lah, nyokap gue narsis! Wkwkwkwk...]

Gue: "ASSSIIIIIKKKKK!!! Tapi ini tato permanen beneran yang berdarah-darah itu lho, Ma. Bukan tato temporer yang dua-tiga bulan bisa ilang."

Nyokap: "Iya, tauk. Emang mau ditato di mana?"

Gue: "Di tempat Luna Maya bikin tato, Ma..."

Nyokap: "Eh, jangan di situ, di bahu aja!"

Gue: "Jiaaahahaha, maksud saya studio tatonya di tempat Luna Maya bikin tato, Ma. Kalo lokasi tato mah nggak akan di situ ato di bahu. Kalo di bahu, ntar saya nggak bisa liat tatonya, dong..."

Nyokap: "Oh iya, ya. Di tangan aja kali, ya?"

Gue: "Nahhh, emang saya maunya di situ, Ma! Di pergelangan tangan, biar saya bisa liat dan orang laen juga bisa liat. Hehehe..."



Lalu obrolan pun terus berlanjut.
Intinya, nyokap oke2 aja kalo gue ditato.
Mungkin nyokap mengira bahwa tato itu bakal gue goreskan di pergelangan tangan yang bisa ketutup jam ato gelang. Padahal Hatib Abdul Kadir Olong menulis di bukunya yang berjudul "TATO" [terbitan LKiS] halaman 336:
"Bagian tangan, tepatnya di denyut nadi, merupakan area yang berbahaya dan paling panas. Itulah sebabnya full body tattoo di Jepang membatasi hingga area tersebut."


Weww!
Jelas bukan pergelangan tangan yang itu maksud gue.
Tetep di tangan, tapi arahnya vertikal dan agak lebih deket lipatan siku bagian dalam.
Jadi nggak akan ketutup jam tangan ato gelang, lah... :D


We'll see!
Meanwhile, happy birthday, Mom!
Keep rawkin'!
;)

Kelas Pagi

"Awalnya ada beberapa teman yang minta diajarkan fotografi. Saya menyanggupi karena merasa pendidikan itu bukan suatu hal yang patut dikomersilkan."

-- Antonius Widya Ismael a.k.a. Anton Ismael.

Pemikiran itu lah yang mendasari seorang Anton Ismael untuk membuka Kelas Pagi: Pendidikan Fotografi Gratis untuk Rakyat.
Namanya juga Kelas Pagi, diadakannya juga pagi-pagi: pukul 07.00-11.00.
Kelas ini dibuka di Jakarta dan Jogja. Untuk yang di Jakarta, bertempat di Cipete Selatan. Kalo nggak salah, studionya bernama "Third Eye" [soalnya, kalo nggak salah juga, dulu gw menginterview Marcell Chandrawinata pas doi lagi pemotretan untuk promo sampo Clear di studio itu].

Siapa pun boleh ikut, karena Kelas Pagi adalah kelas rakyat. Tanpa syarat dan baju seragam, tanpa uang pangkal ato uang gedung. Kelas ini dimulai sejak 2006 [sampe sekarang]. Pendaftaran untuk angkatan berikutnya adalah pertengahan 2011. Materi yang diajarkan ternyata bukan cuma hal-hal teknis, tapi juga yang non-teknis!

Pengen buanget gw ikutan... tapi nggak punya kamera. Belom. Sekarang pake mata aja.
Ngomong2 soal kamera, menurut gw, fotografer yang ciamik adalah yang bisa menghasilkan foto bagus, APA PUN jenis kameranya. Pokoknya, selama punya visual sense [kepekaan visual] yang bagus dan "kenal" sama kamera yang dipake, pasti akan ada "nyawa" pada hasil fotonya. Jangan lupa, kekurangan adalah kelebihan [gw ngomongin kamera, lho], dan kelebihan bisa jadi kekurangan. Imperfection is perfect. So, let's just explore!

;)


Jangan bingung2 mau ngasih gue hadiah apa.
Pilih aja salah satu dari benda ini:

Leica M8.
Spirit-nya Leica banget! Tetep kebawa sampe sekarang. MANTAFFF!

Pentax K-1000.
Glegkh... GANTENG!! [Baca: vintage dan saingan ama Leica].

Ini kamera Lomo. Namanya "Seagull".
Sebenernya lebih kece yang warna merah. Gue mau yang meraaaah...

Leica 3f. Vintage parahhhh... T___T
MAUUUU...

 Ini juga Lomo. Namanya "LC-A".

komuni-K-asi

Whoaaaa...
Nilai A dan AB bertaburan di mana-mana!
Tapi... kok nilai-nilai itu justru tersemat di mata kuliah yang ada kata "Komunikasi" pada bagian buntutnya, ya??? [Proses Komunikasi, Sosiologi Komunikasi... terus entah apa lagi, lupa gue. Ntar lah gue cek lagi]
Semuanya mata kuliah DKV, pula!

Wah... indikator, nih.
Keknya emang gue kudu jadi copywriter, deh! [Hehehehee... NGAREPPPP...]
Kan enak tuh, kerjanya bikin tagline ato jargon dengan cara mengolah kata dan kalimat yang catchy [tapi nggak norak lho, ya!] untuk mengomunikasikan suatu produk pada sasarannya...

Semoga bisa lah, ya!
Doain aja.
;)


**
DKV = Desain KOMUNIKASI Visual.
[Wuihhh... lagi-lagi ada kata "Komunikasi"...]


Super Slap

Lagi-lagi gue "ditampar" oleh Paul.
Kali ini lebih keras. Dan lewat Twitter.

"Tuhan udah kurang baik apa sih ama lo?
Selama 5 semester lo selalu lolos.
Saatnya lo lebih tanggung jawab.
Percuma banyak doa, tapi ga ada usaha."

-- Kurniawan Matius Paul Wegas Onduko a.k.a. Paul [Desain Interior ITB '06]

Catatan Perjalanan [Part 1]

Minggu, menjelang pagi, 13 Juni...

Gue bangun jam 5 pagi. Sekian jam sebelomnya, Oky memilih dan menyetujui opsi gue untuk survey buat skripsi di Bekasi. Demi efisiensi, gue harus berangkat super pagi... dan yang bisa mengakomodir itu cuma Argie [Argo Parahyangan, berangkat dari Bandung jam 5.30 pagi]. Maka, setelah cek jadwal KA pake hape, Oky memodali gue buat beli tiket Argie... :D
Makasih banyak, Prof. Oky "Einstein" Firmansyah!

So, tanpa sempet mandi [aernya super-duper-dingin kayak es dan waktu gue mepet] gue mengemasi barang2 sesuai urgensi [baca: sesedikit mungkin, yg penting2 aja].

Ternyata nunggu angkotnya lama sekaleee... tapi akhirnya datang juga! Jam gue menampilkan angka 5.45 waktu nyampe di stasiun. Nggak taunya jam di loket menunjukkan angka 5.10! Horeee, inilah untungnya mempercepat jam sendiri... :D

Gue baru tau kalo ada 2 kelas di Argo Parahyangan. Eksekutif dan bisnis. Langsung gue beli tiket bisnis biar irit, jadi duit dari Oky bisa buat beli tiket ke Bandung lagi nanti. Gue tinggal nambahin dikit...

Whoa! Ini pertama kalinya gue naek Argo! Hohohoo... Kelas bisnis ternyata cuma 2 gerbong. Tercium harum2 dari gerbong restorasi... mirip aroma dapur host-fam gw waktu di Perth tiap pagi... wangi gurihnya roti & manisnya kopi...
Hmmm... |-)

Pagi2 dari kereta api di track Bandung-Bekasi tuh pemandangannya ciamikkkk sekali!
Itung2, appetizer lah ya, sebelom gue lintas negara pake Eurail dan TGV suatu saat nanti... Hihihiii...


Random [and chattery] thoughts:

-- Anjir! Cowok depan gue rambutnye BELAH TENGAH!!! [Muke dan gaya potongan rambutnya ke-Ariel2-an.] Mameeeeen... polusi visual pisan maneh teh! Untung duduknya nggak berhadap2an ama gue!

-- WOW! Mataharinya memandikan tanaman, bangunan, dan rerumputan dgn warna keemasan! Keren gilakkkk...

-- Lafar, euy! Nulis note aja lah biar terdistraksi...

-- Si ibu dan 2 putri kecilnya duduk di diagonal kiri dpn gw. Mereka naik di Stasiun Purwakarta. Hey, girls! Kalian lucuuu, deh. Tapi berisik...


Mau! Mau! Mau!

Gawat, gawat...

Menjelajahi section buku masakan, bikin gue laper.

Menjelajahi section buku desain, bikin gue pengen cepet punya design company dan segera berproyek.

Menjelajahi section buku ensiklopedi+cerita anak, bikin gue pengen ngegarap ilustrasi keren untuk cerita rakyat Indonesia.

Menjelajahi section buku traveling [Lonely Planet, dll.], bikin gue pengen cepet-cepet keliling dunia.

Menjelajahi section buku sejarah, sastra, dan filsafat, bikin gue ogah angkat pantat demi melahap semuanya satu per satu!

Saking belom bisa mewujudkan semuanya sekaligus, yaudah gue tulis aja dulu di note ini... Hwhwhwhwww...
>___<

A Little Chat About Sex and The City ;)

Allrite, folks!
Time to relax a 'lil bit.
These are some lines I picked out from various random seasons of the series. Yes, I kinda like "Sex and The City", both the series and the movies. But mainly NOT about the sex, neither the women's deeds nor their super-avant-garde mindset. It's merely the style that I fond of! Their cool-and-relaxed chatting style, their sarcastic-half-witty humor style, and of course their fashion style! That's what makes them The Manhattan Goddesses, 'aight? Hahahaa...

So, prep some stylish boozes of yours, have a graceful sip or two of it, and be ready to laugh [as well as smile bitterly]. Enjoy the lines, dudes and dudettes!
Cheers... ;)

**

Carrie : Did I ever really love Big or was I addicted to the pain? The exquisite pain of wanting someone so unattainable?

----------------------------------------------------


Charlotte: I just don't understand. How could you forget someone you slept with?
Carrie : Toto, I don't think we're in single digits anymore.

---------------------------------------------

Samantha: If I had a son, I'd teach him all about sex.
Carrie : If you had a son, we'd call Social Services!

---------------------------------------------

Miranda : If 85% [of men] aren't circumsized, that means I've only slept with 15% of the population, tops.
Carrie : Wow, you're practically a virgin!

---------------------------------------------

Samantha: I never leave underwear at a guy's place because I never see it again.
Charlotte: What happens to it?
Samantha: Nothing; I just never go back.
Carrie : Doesn't that get a little expensive, disposing of lingerie every time you sleep with a guy?
Samantha: That's why I stopped wearing underwear on dates.
Miranda : And that's why I'm never borrowing a dress from you again.

---------------------------------------------

Charlotte: I am so confused. Is he gay or is he straight?
Carrie : Well, it's not that simple anymore. The real question is, is he a straight gay man or is he a gay straight man?
Carrie [voiceover] : The gay straight man was a new strain of heterosexual male spawned in Manhattan as the result of overexposure to fashion, exotic cuisine, musical theatre and antique furniture.

---------------------------------------------

Miranda : You double-booked?
Carrie : How do you conceive pulling this one off?
Charlotte: Early dinner with bachelor number one, late supper with bachelor number two.
Samantha: My God, you're turning into a man!
Carrie [voiceover] : Apparently Charlotte had done more than just break a pattern. She had actually changed genders.
Charlotte: I just don't know how I'm going to eat two dinners in a row.
Carrie [voiceover] : And just like that, she was a woman again.

---------------------------------------------

Carrie : [about therapists] First they want you to come there two times a week, then three times a week, and eventually you're starting every sentence with 'my therapist says...'
Miranda : My therapist says that's a very common fear.

---------------------------------------------

Duncan : I'm just one of those weird male aberrations who prefers to be married. I like stability, I like routine. I like knowing there's people waiting for me at home. I guess that makes me sound pretty dull.
Miranda : Are you kidding? You're the heterosexual holy grail.

---------------------------------------------

Carrie : And then I realized something, twenty-something girls are just fabulous, until you see one with the man who broke your heart.

---------------------------------------------

Carrie : Then I had a thought: maybe I didn't break Big. Maybe the problem was he couldn't break me. Maybe some women aren't meant to be tamed. Maybe they need to run free, until they find someone just as wild to run with.

---------------------------------------------

Charlotte [drunk] : I'm nice. I'm pretty, and smart! I'm a catch!

---------------------------------------------

Carrie : I figured we made a good match. I was adept at fashion; he was adept at politics. And really, what's the difference? They're both about recycling shop-worn ideas and making them seem fresh and inspiring.

---------------------------------------------

Samantha: I once dated a guy who liked to wear my underwear but I've never gone the other way.
Stanford : See, when you're gay, everyone can wear everyone's underwear.
Charlotte: That's hygienic.

---------------------------------------------

Charlotte: ...you shouldn't be talking like that at all, Samantha, it's rude and politically incorrect.
Carrie : Sweetie, a reminder: Samantha is rude and politically incorrect.
Miranda : She's an equal opportunity offender.

---------------------------------------------

Charlotte : Do you think I'm a whore?
Samantha: Oh please, if you're a whore, what does that make me?
[All the girls are silent]

---------------------------------------------

Samantha: Well, let's just say it: you won.
Carrie : Was there a contest?
Samantha: Oh please! There's always a contest with an ex. It's called "who will die miserable."

---------------------------------------------

Carrie : When real people fall down in life, they get right back up and keep on walking.

---------------------------------------------

Samantha: Fuck men. We have to run to Helga the Hot Waxer every other week, but them? How would they like it if we told them to shape their hedge, trim their trunk?
Carrie : Plant their bulbs? I'm sorry, we are talking about gardening, aren't we?

---------------------------------------------

Carrie : I used to think those people who sat alone at Starbucks writing on their laptops were pretentious posers. Now I know: They are people who have recently moved in with someone.

---------------------------------------------

Miranda : But who would I invite [to my baby shower] besides you guys?
Samantha: All the bitches who made you go to theirs!

---------------------------------------------

Charlotte: What kind of diet book are you looking for?
Miranda : I don't know. Something with a title like How to Lose That Baby Fat by Sitting On Your Ass.

---------------------------------------------

Carrie : Later that day I got to thinking about relationships. There are those that open you up to something new and exotic, those that are old and familiar, those that bring up lots of questions, those that bring you somewhere unexpected, those that bring you far from where you started, and those that bring you back. But the most exciting, challenging and significant relationship of all is the one you have with yourself. And if you can find someone to love the you you love, well, that's just fabulous.

---------------------------------------------

Carrie : Think about it. If you are single, after graduation there isn't one occasion where people celebrate you. ... Hallmark doesn't make a "congratulations, you didn't marry the wrong guy" card. And where's the flatware for going on vacation alone?

---------------------------------------------

Carrie : Maybe our mistakes are what make our fate. Without them, what would shape our lives? Perhaps if we never veered off course, we wouldn't fall in love, or have babies, or be who we are. After all, seasons change. So do cities. People come into your life and people go. But it's comforting to know the ones you love are always in your heart. And if you're very lucky, a plane ride away.

---------------------------------------------

Carrie : The universe may not always play fair, but at least it's got a hell of a sense of humor.

---------------------------------------------

Mr. Big Preston: After a while, you just want to be with the one that makes you laugh.

Sunyi

Siiiiiiiiiiiiingggggg...
Krik-krikk-krikkk...
...

Sepi banget!
Semua diem, semua mingkem.
Keliatannya sih adem-ayem...
Hmmm...

Mungkin emang lagi pada sibuk sendiri.
Saking sibuknya, sampe lupa bersosialisasi.
Hihi, gue juga sering kok begini.
Apa emang enakan berdiam diri dalam sunyi?
Ato jangan-jangan, sengaja menarik diri?
:)

Yahh... tiap orang punya cara menikmati keberadaannya sendiri.
Tinggal pilih aja yang paling sesuai.
Perlu juga menutup indera eksternal dan membuka indera internal sesekali.
Kalo nggak sekarang, kapan lagi ngobrol sama diri sendiri?
Tapi kalo udah selesai, yuk kita main lagi di mari...
;)


Magnet

Kecerdasan adalah magnet.
Maaf kalo gue ter-induksi...
:D


Cuplikan Gibran

Kebutaan tidak lain hanyalah kegelapan pikiran yang dapat diatasi dengan menggairahkan pikiran.

Kelumpuhan tidak lain hanyalah kemalasan yang dapat dibangkitkan dengan energi.

Mungkin setan-setan itu, yang adalah bagian-bagian yang tidak pernah beristirahat dalam diri kita, bisa diusir oleh malaikat perdamaian dan ketenangan.

Mereka mengatakan Ia mampu menghidupkan orang mati. Jika kamu bertanya padaku apa itu kematian, maka akan kutanyakan padamu apa itu kehidupan.

-- Kahlil Gibran [Dalam bukunya yang berjudul: "Yesus Sang Anak Manusia", penerbit: Jejak, halaman 126]


Buntu

Waksss...
Ternyata ini jalan buntu!
Di depan gue adanya cuma dinding batu!
Sial... padahal udah menempuh jalan panjang yang cukup berliku!
Nggak taunya malah mentok di situ...
:'(

Hhhhh...
Yaudalayaaa... gue puter balik aja, cari jalan baru.
Ngapain juga berlama-lama di jalan buntu?
Buang-buang waktu!
Mending melaju ke jalan lain yang lebih lancar dituju.
Semoga dengan begitu, gue bisa lebih banyak nambah ilmu.
B-)


Kartu As

Nggak, ini sama sekali nggak ada hubungannya sama nama salah satu penyedia layanan seluler lokal, kok. Tapi lebih ke kartu As yang ada dalam kartu remi.
:)

Kira-kira apa sih yang membuat orang-orang menyerahkan kartu As-nya ke orang lain?
Sukarela, pula. Tanpa diminta.
Tanpa tekanan, tanpa paksaan.
Ckckck... mengherankan!

Makanya gue juga penasaran, kenapa ini di depan gue banyak kartu As berserakan?
Tapi semua selalu segera gue bereskan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang nggak diinginkan. Di tangan gue, semua aman. Dan gue nggak pernah bisa [ato nggak boleh?] menolak kartu As yang mereka [ato kalian?] berikan.

Jadi itu tuh sebenernya keberuntungan ato malah kesialan?
Membingungkan. Toh semua kartu As ini nggak akan pernah gue manfaatkan [walopun mungkin suatu waktu akan diperlukan].

Asik juga sih menyimpan kartu As dalam berbagai varian... :D
Hidup jadi nggak terasa membosankan!
Mungkin memang ini cuma keberuntungan... yang tidak untuk dibagikan!
;)


Cermin

Rasanya seperti bercermin.
Hampir semuanya sama.
Luar dalam.

Tapi...
Lho... lho... lho???
Kenapa ini?
Kok si refleksi mulai bergerak semaunya sendiri?
Kok muncul warna-warni di sekitar gue sini tapi di situ sepi?
Kok yang tampak di satu sisi kini nggak sama dengan sisi yang satunya lagi?
Kok serba kebolak-balik gini?

Ini yang salah gue-nya, refleksinya, ato cerminnya, sih?

Ah, ternyata...
variabelnya memang serupa,
tapi mewujud dalam entitas yang berbeda.
Yang satu nyata dalam maya,
yang satu sebaliknya.
Semua punya keistimewaan yang luar biasa.

Jadi ya, suka-suka mereka.
Terserah kita.
Bebas aja.


Di cermin, kanan bisa dianggap kiri,
dan kiri bisa dianggap kanan.
Nah lho, bingung kan?
:D

Kecanduan


Aih...
Gue kecanduan "obat-obatan".
Hebatnya, "obat" ini nggak bikin gue fly nggak karuan,
tapi justru membuka wawasan dan menambah pengetahuan!

Asik, kan? :D

Padahal tetep aja, semua yang berlebihan itu nggak bagus buat kesehatan.
Salah-salah malah bikin gue keracunan!
Mudah-mudahan sih racunnya nggak mempan...

Sembunyi


Sembunyi sendiri.
Menikmati sunyi sambil mencermati situasi.
Mungkin sambil mencari-cari.


Lalu muncul diam-diam.
Tetap bungkam.
Presensi pun terbungkus hitam.
Persis kelam malam.

Perjalanan pun dilanjutkan.
Pelan-pelan.
Biar nggak menimbulkan keramaian.
Pastinya, nggak ada jejak yang ketinggalan.

Memang terkadang kita perlu sembunyi.
Dan menipu diri sendiri...

>:)


Seperti yang udah diabsolusi oleh minuman asal Rusia ini.
Mungkin seperti kata Suhu Hagi: "Perlu menjadi bukan diri sendiri, buat mengerti pentingnya menjadi diri sendiri..."
;)

Puja-Puji Diri Sendiri... B-)

Courageous and self-confident, with natural leadership qualities. They are the pioneers, willing to go where "no man has been before". They are happy to initiate projects with great enthusiasm, although they often leave it to others to maintain or finish! They can be headstrong [Aries rules the head] and direct, and often impatient when circumstances prevent or slow down the achievement of their desire...

Aries strengths are its energetic vitality, its youthful spirit and assertive enthusiasm, and its honesty and courage in taking on the most daunting of tasks, where nothing is impossible. This inexhaustible optimism rises up, in spite of fear, which often haunts Aries, thus it is to the incisive intellect that Aries moves to cut through the non-essentials in its quest for adventure and new experiences. Passion melds with the innovative mind in this bold, quick-thinking, maverick sign.

The weakness of Aries can be the extreme of too much activity where impulse and impatience thoughtlessly rush into experience without taking the consequences into account. Leaping, like the fool in haste, can create much destruction. The other major weakness is lack of sensitivity towards others due to a naive type of self-centeredness that just isn’t aware or considerate of the spoken or unspoken needs of those close by. The Aries one-track mind can miss the nuances and thus invite antagonism rather than cooperation.

When Aries evolves away from naive self-centeredness and truly allows idealism to guide rather than just instinct, the more refined qualities of the heroic emerges. Aries can champion causes like no other sign. Aries can lead people towards a higher ideal. The inspiration that an Aries type can bring to rally the group towards collective action can be awesome to behold.

Aries are incredibly creative once they leave behind the need to constantly change for stimulus sake. Craftsmanship becomes a joy and Aries can lead in all manner of artistic endeavors.

Aries rules the head, and it represents the melding of the feminine with the masculine as intelligence for right action and leadership. Perhaps this is also symbolic of the integration of the right brain [intuition] with the left brain [rational thought]. Aries is a fighter for high standards and principles and later a very wise ruler who patronizes the arts.

Fervent Aries has loads of vigor. Once Aries has an idea, he/she hardly ever hesitate to get into action and usually get where he/she wanted to go. But be careful! Aries often tend to overrate their own capacities to succeed. Generally, Aries have a simple approach of life and you will barely see an Aries simulating his/her feelings. They are straight-forward and consider that others have to take them as they are. Aries have a renowned capacity for hard work. Their immense energy directly comes from the influence of the Sun. Yet, they lack from a good practical sense and hardly know how to organize their own work.

Ruled by Mars, many Arians have a typical birthmark on their heads, faces, or bodies. If you are Aries, being your own boss makes life easier, but you can work happily in a “normal” job if your boss recognize your talents and let you express that amazing creative nature you have.

Aries have a natural aptitude or intelligence in one domain. Find that domain and you succeed even more than what you are expecting! Migraine headaches, and insect bites are your most likely physical complaints.

The Aries woman is frequently full of initiative, she is often caught in the middle of an activity, which cannot be delayed, or she is excited by the idea of starting something new.

Does Aries desire to get rich? Not really, but thanks to their will to be successful, many Aries will attain fortune. That’s not a surprise then to find many Aries as entrepreneurs.

Aries people are definitely persons to take risks and they want to win! This characteristic of their personality might get them in difficulty when money is concerned. And invariably, Aries will keep on living that way at any cost.

Aries doesn't focus on getting wealthy, since it's the adventure that matters, not the finality. Most of the time, they see money as just a mean to achieve what they want to do. And since Aries love new experiences, they are naturally thriftless. Don’t expect financial security from an Aries. That’s none of their business! Aries loves to spend and are the dream of any seller.

Should you loan money to Aries? Not if you look forward to be refunded quickly. The good side of this nature, however, is that Aries people are generous with their close friends.

Mentally Arians can grasp a subject quickly if they are interested, although concentration begins to wane if they are not inspired.

As with all the Fire signs they have natural life-giving warmth and an infectious positivity. On a Soul level Aries is learning the lesson of Love in action. By learning to think before doing, the Arian becomes conscious of the needs of others, and eventually learns to surrender self-will to the Will of Divine Spirit.

Aries can always lead the conversation into new and interesting paths, and are never at a loss to provide entertainment.

There are no half measures with an Aries. They are either right into a relationship or completely uninterested.

Aries are very affectionate people, in spite of the "me first" tendency.

Aries infatuations are quick and all-encompassing, and they love a chase.

An Aries love nature is well-developed, but their fire can burn out just as quickly as it's ignited.

Aries love nature is Mars-ruled, which gives energy, and a level of competitiveness, to your social and romantic nature.

Aries infuse excitement into their relationships and tend to get bored fairly easily.

Aries is the first sign of the Zodiac. This sign, more than any other, needs to lead.

An Aries shouldn't be so concerned with what others think and want follow the path of there own desire.

Aries don’t consider the consequences of their words.

Aries are go-getters they set trends so others can follow.

An Aries woman has the capability to survive on her own in any circumstance.

So, if you come across a very confident, vigorous, masculine woman, know that you have met a typical Aries woman.

Aries are really the best people to spend or live your life with!


Idle Head

Idled mind is no good at all.
I gotta keep my head occupied.
Chattery heart is not necessary.


Idle head leads to chattery heart.
I'll shut it up by keeping my head busy.
;)