Tuesday, June 29, 2010

Catatan Perjalanan [Part 1]

Minggu, menjelang pagi, 13 Juni...

Gue bangun jam 5 pagi. Sekian jam sebelomnya, Oky memilih dan menyetujui opsi gue untuk survey buat skripsi di Bekasi. Demi efisiensi, gue harus berangkat super pagi... dan yang bisa mengakomodir itu cuma Argie [Argo Parahyangan, berangkat dari Bandung jam 5.30 pagi]. Maka, setelah cek jadwal KA pake hape, Oky memodali gue buat beli tiket Argie... :D
Makasih banyak, Prof. Oky "Einstein" Firmansyah!

So, tanpa sempet mandi [aernya super-duper-dingin kayak es dan waktu gue mepet] gue mengemasi barang2 sesuai urgensi [baca: sesedikit mungkin, yg penting2 aja].

Ternyata nunggu angkotnya lama sekaleee... tapi akhirnya datang juga! Jam gue menampilkan angka 5.45 waktu nyampe di stasiun. Nggak taunya jam di loket menunjukkan angka 5.10! Horeee, inilah untungnya mempercepat jam sendiri... :D

Gue baru tau kalo ada 2 kelas di Argo Parahyangan. Eksekutif dan bisnis. Langsung gue beli tiket bisnis biar irit, jadi duit dari Oky bisa buat beli tiket ke Bandung lagi nanti. Gue tinggal nambahin dikit...

Whoa! Ini pertama kalinya gue naek Argo! Hohohoo... Kelas bisnis ternyata cuma 2 gerbong. Tercium harum2 dari gerbong restorasi... mirip aroma dapur host-fam gw waktu di Perth tiap pagi... wangi gurihnya roti & manisnya kopi...
Hmmm... |-)

Pagi2 dari kereta api di track Bandung-Bekasi tuh pemandangannya ciamikkkk sekali!
Itung2, appetizer lah ya, sebelom gue lintas negara pake Eurail dan TGV suatu saat nanti... Hihihiii...


Random [and chattery] thoughts:

-- Anjir! Cowok depan gue rambutnye BELAH TENGAH!!! [Muke dan gaya potongan rambutnya ke-Ariel2-an.] Mameeeeen... polusi visual pisan maneh teh! Untung duduknya nggak berhadap2an ama gue!

-- WOW! Mataharinya memandikan tanaman, bangunan, dan rerumputan dgn warna keemasan! Keren gilakkkk...

-- Lafar, euy! Nulis note aja lah biar terdistraksi...

-- Si ibu dan 2 putri kecilnya duduk di diagonal kiri dpn gw. Mereka naik di Stasiun Purwakarta. Hey, girls! Kalian lucuuu, deh. Tapi berisik...


No comments:

Post a Comment