Tuesday, June 29, 2010

Mama dan Tato

26 Juni ini, nyokap gue ulang tahun :)
Setahun lagi sebelum usia beliau tepat setengah abad.
Gue sms ngucapin selamat ultah plus doa,
sekaligus mengutarakan niat gw untuk punya tato kalo berhasil wisuda Oktober 2010 nanti...
Nggak lama, nyokap langsung nelpon gue pake hape bokap.
Setelah ngobrol2 soal banyak hal, gue nembak nanya soal tato.



Gue: "Ma, jadi saya boleh ditato, ya?"

Nyokap: "Tulisannya nama kamu ya, pake huruf Jawa?"

Gue: "Iya. Kecil, kok... Cuma sekitar 3x2 cm. Kemaren digambarin Vitha. Keren deh, Ma!"

Nyokap: "Oh, ho'oh deh boleh. Keren, ya? Siapa dulu dong yang ngasih nama... Hehehe..." [Lah, nyokap gue narsis! Wkwkwkwk...]

Gue: "ASSSIIIIIKKKKK!!! Tapi ini tato permanen beneran yang berdarah-darah itu lho, Ma. Bukan tato temporer yang dua-tiga bulan bisa ilang."

Nyokap: "Iya, tauk. Emang mau ditato di mana?"

Gue: "Di tempat Luna Maya bikin tato, Ma..."

Nyokap: "Eh, jangan di situ, di bahu aja!"

Gue: "Jiaaahahaha, maksud saya studio tatonya di tempat Luna Maya bikin tato, Ma. Kalo lokasi tato mah nggak akan di situ ato di bahu. Kalo di bahu, ntar saya nggak bisa liat tatonya, dong..."

Nyokap: "Oh iya, ya. Di tangan aja kali, ya?"

Gue: "Nahhh, emang saya maunya di situ, Ma! Di pergelangan tangan, biar saya bisa liat dan orang laen juga bisa liat. Hehehe..."



Lalu obrolan pun terus berlanjut.
Intinya, nyokap oke2 aja kalo gue ditato.
Mungkin nyokap mengira bahwa tato itu bakal gue goreskan di pergelangan tangan yang bisa ketutup jam ato gelang. Padahal Hatib Abdul Kadir Olong menulis di bukunya yang berjudul "TATO" [terbitan LKiS] halaman 336:
"Bagian tangan, tepatnya di denyut nadi, merupakan area yang berbahaya dan paling panas. Itulah sebabnya full body tattoo di Jepang membatasi hingga area tersebut."


Weww!
Jelas bukan pergelangan tangan yang itu maksud gue.
Tetep di tangan, tapi arahnya vertikal dan agak lebih deket lipatan siku bagian dalam.
Jadi nggak akan ketutup jam tangan ato gelang, lah... :D


We'll see!
Meanwhile, happy birthday, Mom!
Keep rawkin'!
;)

2 comments:

  1. Tato adalah bagian dari ekspresi jiwa :D

    ReplyDelete
  2. :)
    itu cuma salah satu dari sekian banyak hal yang melatarbelakangi pembuatan tato. hehee...

    ReplyDelete