Friday, July 30, 2010

Dunia


Kita?
Beda dunia?
Ya jelas!
Karena duniamu cuma ada dalam kepalaku,
dan duniaku nggak pernah terbayangkan olehmu.

Jadi, masih mungkin nggak kita menyatu?
Yahhh... siapa tau!
Yang bisa jawab kan cuma waktu...
;)
.

Wednesday, July 28, 2010

Godaan "Setan"

























Setelah permintaan tolong dan permohonan bantuan dateng bertubi-tubi
sampe gue akhirnya terpaksa nyerah saking nggak mampu nge-handle
semuanya sekaligus, sekarang dateng lagi nih godaan "setan" yang lebih
menggiurkan...

Yeah!
Apa lagi namanya kalo bukan proyekan?
Plus berbagai tawaran, ajakan, dan kesempatan...
Bener-bener menggoda iman!

Belom semuanya fixed, sih...
Ada yang masih nunggu kepastian,
ada yang lagi dalam pencarian,
ada juga yang baru berupa rencana dan wacana.
Tapi setidaknya semua udah "menodong" gue dengan pistol berpeluru "DEAL?"

Ya, Tuhan...
Bukannya saya mau nolak rejeki... nggak masalah kok, kalo saya jadi
Midas masa kini... tapi saya mohon, beri saya kesempatan untuk
terlebih dulu menyelesaikan skripsi ini...

T___T
.

Monday, July 26, 2010

Test

That's my mobile phone: Nokia 2626 Black. It's a prize of an essay competition in my campus! :p
This is only a test,
to see if I really can post to my blog through mobile [Google] email.
Let's see how it works.
Meanwhile, I'll do some domestic things around.
And hey, all these Bonobo's albums are TOTALLY SUPERB!!!
I'll play them as the soundtrack of the day, then...

Have fun, people!
;)
.

Sunday, July 25, 2010

Majority



Would it be easier if I were a part of the majority?
Well... maybe.
But even if it would, I'd never be a part of the majority. Ever! That's just not what I like.
I consciously choose to belong to the minority, no matter what the consequences are. And I'm at peace with this.

Accept that!
:)

.

Wednesday, July 21, 2010

Bobot

Belakangan ini gue cukup sering blog-walking.
Banyak banget ternyata blog yang bagus dan bikin gue takjub.
Ada yang sebagian besar isinya gambar [image],
tapi ada juga yang isinya didominasi tulisan.

Pertanyaannya, apakah blog yang berbobot [baca: bermutu] adalah blog yang lebih banyak tulisannya?


Dan apakah blog yang banyak gambarnya itu lantas nggak bermutu?



Terus terang gue suka semuanya, walopun blog yang banyak gambarnya agak lebih lama dibuka karena menggunakan bandwidth yang cukup besar dan blog yang terlalu banyak tulisan bisa bikin mata capek. Makanya, semua harus punya kualitas masing-masing. Gambar-gambar yang dipajang di blog harus beneran bagus dan bisa menjelaskan berbagai hal yang dimaksud, sedangkan tulisan yang di-posting pun harus enak dibaca.

Begitulah...
:)


.

Wish List

Well, jadi inilah tiga mobil impian gue! :D
Kalo terwujud semuanya, lebay. Salah satu aja udah cukup, kok.
Kenapa mobil?
Hmmm... karena menurut gue, mobil itu lebih setia dibanding kaum pria!
Kalo dirawat & diperhatikan dengan baik, niscaya akan awet, tahan lama, dan siap menemani kita menjelajah ke wilayah mana pun yang kita mau! Nggak akan ada yang namanya selingkuh, deh! Jadi kita nggak perlu takut ato khawatir. Hehehe...


Di urutan pertama, ada Land Rover Defender:

Kalo ibarat cowok, ini mobil adalah yang paling ganteng di antara semua yang ganteng! Maksudnya, dari segi bentuk dan tampilan secara visual, bisa dibilang oke banget. Nggak terlalu gede kayak Humvee, tapi tetep punya cutting yang terstruktur dan bersudut, sehingga tetep tampak maskulin [baca: kokoh & tegas]. Lagian nama "Land Rover" udah jadi trademark yang identik dengan petualangan di alam bebas, kan? ;)


Di urutan ke dua, ada Jeep Cherokee:

Kalo nggak kesampean punya Defender, pengennya sih punya Cherokee. Hehehe... Diliat dari sisi mana pun, Cherokee bener-bener ciamik! Cutting-nya lebih terstruktur dan tegas dibanding Defender [selama bukan Grand Cherokee lho, ya!]. Bedanya, kalo Land Rover itu keluaran Inggris, maka Jeep adalah keluaran Amerika. Sama-sama identik dengan petualangan di alam bebas, kok. Dari segi harga kayaknya Cherokee agak lebih terjangkau dibanding Defender... :D


Dalam perkembangannya, Cherokee mengalami perubahan bentuk menjadi lebih aerodinamis, lebih gede, dan lebih MELENGKUNG [tanpa sudut tajam]. Generasi berikutnya ini dikenal dengan nama Grand Cherokee. Gue nggak suka! Tanpa ciri khas berupa sudut tajamnya yang terstruktur itu, Grand Cherokee tampak bagaikan anak mama yang manja dan nggak berani main di lumpur! Cihhh!


Next, di urutan terakhir, ada Nissan Terrano Spirit S2:

Dari segi bentuk, agak-agak mirip Cherokee. Makanya ini jadi opsi terakhir kalo gue nggak bisa dapet Defender ato Cherokee. Mobil buatan Jepang ini juga termasuk irit konsumsi bahan bakarnya [Defender: 3.5 L, Cherokee 4.0 L, Terrano 2.4 L]. Nah, Terrano ini ternyata terdiri dari beberapa varian. Favorit gue, yang Spirit S2. Bentuknya lebih slim dibanding Grand Road ato Kings Road, dan grill depannya lebih sophisticated [berbentuk perforated alias bolong-bolong] dibanding Spirit S1 [yang berbentuk garis-garis horisontal biasa].


Terrano juga mengalami perkembangan menjadi Nissan X-Trail yang nggak gue suka. Ini lebih parah, karena X-Trail sama sekali bukan four-wheel-drive [4WD] dan lebih cocok sebagai urban family car. Boro-boro diajak "main" di lumpur, jangan-jangan buat nanjak aja nggak kuat... Wkwkwkwk [sadis...]


Itulah wish list gue...
Gue pilih mobil-mobil 4WD karena mereka bisa diajak jalan [baca: bertualang] di segala medan, walopun sayangnya nggak ramah lingkungan alias boros bahan bakar. Coba kalo mesinnya bisa dibikin hybrid macem Toyota Prius! Lebih mantab, pasti. Tapi kalo gue berhasil punya salah satu 4WD tersebut, gue tetep akan lebih sering pake sepeda, kok... Mobilnya cuma buat off-road ato pergi yang jauh-jauh aja... kalo deket mah pake sepeda ato angkot! :D


.

[Super] Mini Lomo

Walopun paling mualesss ngerjain maket dan printilan-printilannya yang berukuran super kecil itu, gue ternyata suka sama benda-benda berukuran mini! Hehehe... Maklum, maket ngerjainnya ribet, chyin! Mending langsung aja berburu di "lapangan". Makanya, gue agak-agak "kalap" kalo ke tempat yang ada benda-benda mininya [misalnya toko pernik miniatur bernama Crayon di Bandung].

Salah satu benda mini unik yang gue punya adalah liontin kalung berbentuk becak, terbuat dari perak. Ada pula gantungan hape bentuk angklung, yang terbuat dari bambu. Selain itu, gue juga punya gantungan hape bentuk topeng khas Sunda, yang [kayaknya] terbuat dari plastik cetak. Liontin kalung yang bentuk Arjuna berdiameter sekitar 1 cm. Dan anting bentuk zipper itu gue bikin sendiri dari retsleting bekas celana rusak.


Tapi ini nih yang dahsyat!
Gantungan hape [ato apa pun] bentuk kamera Lomo yang detil banget mirip ukuran aslinyaaaa! Mini Lomo ini adalah penyusutan sebesar 80% dari ukuran kamera aslinya dan tersedia dalam beberapa jenis [Fish-eye, Diana F+, LC-A, dan Lubitel 166]. Sebijinya dijual seharga US$ 7.00 dengan pembelian online.


ME WANT THEM SO BAAAAAAAAD!!! T_____T
FYI, ukuran wadah kalengnya tuh kira-kira sebesar kemasan roll film kamera analog!
.

Tuesday, July 20, 2010

Dompet Kertas


Wuihhh... unik!
Dompet itu terbuat dari tyvek paper.
Hmmm... kertas macem apa tuh, ya?
Kalo dari kertas majalah/koran biasa terus dilaminasi, bisa nggak?
Mudah2an tahan air dan durabilitasnya tinggi [nggak gampang sobek walopun dilipet dan didudukin].
.

Dompet Kaset


Sumpah, cakep bener dahhh...
Unik, simpel, dan catchy!
Tapi btw, gimana cara masang zipper ke kasetnya, ya?
Nggak mungkin dijait, kan???
.

Monday, July 19, 2010

Kodrat Pengamat


Mungkin memang kodratnya begitu...
Seorang pengamat memang seharusnya berada di luar lingkar/lingkup objek yg diamati.
Bukan malah ikut ambil bagian di dalamnya.

>B-)

Saturday, July 17, 2010

I'm Deeply Sorry... :'(



Mohon maaf kepada semuanya...
untuk sementara, jangan dulu minta tolong pada saya
ato meminta bantuan saya,
sampe saya wisuda.

Bukan apa-apa,
saya harus fokus ngelarin skripsi saya.

Saya jenis orang yang nggak bisa dan nggak tega nolak permohonan siapa aja. Kenapa?
Ya kar'na selama ini saya selalu mendapatkan bantuan dan kemudahan dari mana-mana!
Bahkan sebelom saya minta [tolong], udah ada yang menawarkan dan memberikannya.
Makanya saya selalu berusaha membantu siapa pun semampu saya,
walopun bukan dengan harta benda, karena bukan itu yang saya punya.

Sayangnya, sekarang ini saya tidak dalam keadaan siap untuk membantu apa-apa.
Masih ada tanggung jawab yang harus saya lakukan kepada-Nya.
Terutama kar'na Dia udah mengabulkan permohonan saya.
Jadi ya saya harus mempersembahkan yang terbaik untuk-Nya.

Sekali lagi, maafkan saya ya...
Jangan siksa saya dengan meminta bantuan saya sampe saya berhasil wisuda.
Doakan saya, biar bisa wisuda Oktober 2010.
Terima kasih, semuanya...

:'|

Gramedia Lifestyle Publishing

Ini adalah salah satu TOR [Term of Reference] terlengkap dan terbaik yang pernah gue kerjakan selama kuliah! Hehehe... Terima kasih banyak kepada Mbak Reda Gaudiamo [General Manager of Gramedia Lifestyle Media] yang banyak membantu dengan sangat kooperatif. Padahal kami belom pernah ketemu sebelomnya. Jadi kami pertama kali ketemu tuh ya pas gue survey ke kantor beliau, yang jadi objek tugas perancangan gue kali ini.

Awalnya, memang gue yang duluan nge-add FB beliau. Soalnya namanya unik dan terdengar familiar [terutama di dunia publishing]. Ternyata pertemanan di jejaring sosial virtual ini bisa membantu kelancaran tugas kuliah gue... :D

Sebenernya, alasan utama gue memilih untuk merancang kantor Gramedia Lifestyle Publishing tuh karena gue [SANGAT AMAT] suka dunia penerbitan, dan [SANGAT AMAT] pengen terlibat di dalamnya. Hehehe... Maka, gue bermaksud "mengenal" lingkup dunia yang nantinya akan gue geluti dengan mengintegrasikannya dalam tugas kuliah gue, walopun ini fiktif! Hihihi... ;)

Dalam setiap tugas perancangan [nama mata kuliahnya: Studio Perancangan Interior 1 sampe 5], terdapat beberapa "paket" utama yang harus dikerjakan. Yaitu:
  1. Paket Term of Reference
  2. Paket gambar2 kerja yang minimal di-plot di kertas ukuran A2 [teknis perancangan yang terdiri atas: Denah Umum, Denah Khusus, Gambar Tampak, Gambar Potongan Bangunan, Detail/Blow-Up Interior, Detail Furnitur, dan Gambar Perspektif]
  3. Paket skema material dan warna
  4. Paket maket
Bobot mata kuliah ini adalah 4 SKS. Gue udah sampe super muak dan super jenuh ngerjain tugas mata kuliah macem ini sejak semester 3... Jadi ya udah lah ya, nikmatin aja hasilnya. Jangan komplain! >:(

Silakan klik di sini untuk liat Term of Reference perancangan kantor Gramedia Lifestyle Publishing.


The Lion



Thank you for the roller-coaster ride, Lion!
I love you and hate you at the same time.
Why?
Well... that's because you're both an angelic devil
and a devilish angel in one package!
:D

Friday, July 16, 2010

Aksi - Reaksi


Ada aksi, ada reaksi.
Terima kasih sudah bereaksi setiap ada aksi.
Nggak kayak birokrat negri ini,
yang tetep sunyi ketika semua beraksi.

Hihihi...

Sunday, July 11, 2010

HUGO by HEGA

Batal ngegarap yang Lacoste, ini adalah salah satu proyek fiktif alias tugas kuliah yang gue suka!
[baca: gue bangeeeeet... hehehee...]
Silakan liat2 slide presentasi berupa ringkasan dari Term of Reference [TOR] yang diajukan sebelum proses design development dilakukan... Tapi teteeeuuuppp, layout interior dan gambar-gambar perspektifnya masih "mentah"...

Klik di sini untuk ngeliat slide presentasinya...


Saturday, July 10, 2010

Asing...

Apa-apa'an ini??
Kenapa jadi kaku, dingin, dan datar begini?
Ke mana perginya kerenyahan, kejenakaan, dan kecerdasan yang pernah jadi ciri?
Keknya dulu semua itu familiar sekali... ckckck... pake topeng apa lagi?
Emang enak ya, meng-asing-kan diri?
Apa sih yang sebenernya dicari?

Ato jangan-jangan sang asing ini memang asli?
Jangan-jangan, emang gue aja yang dialienasi [hingga akhirnya dieliminasi]?

Nah lohh... gimana nih?

 

Lacoste

Ini sebelom gue akhirnya memilih untuk ngerancang butik HUGO-nya HUGO BOSS! Unsur kasual pada Lacoste kurang cocok untuk disejajarkan dengan imej "butik" macem HUGO.

So, inilah Lacoste [tugas perancangan di semester... lima kalo nggak salah]. Selamat melihat-lihat!

Page 1:
Page 2:

Page 3:


Page 4:

Page 5:
Page 6:
Page 7:
Mantebnya, salah satu cowok ganteng favorit gue di muka bumi [Sean O'Pry], adalah model untuk campaign-nya Lacoste!!! Hahahaa... Sekalian cuci mata deh gue pas ngerjain tugas ini...

Anna Sui

Nah, kalo ini adalah salah satu tugas UTS...
Hehehe...

Page 1:


Page 2:


Page 3:


Page 4:


Page 5:



Ini cuma TOR-nya aja [Term of Reference]. Belom sampe ke gambar kerja dll. Tabel "Data Aktivitas & Fasilitas"-nya belom gue masukin di sini. Ada di lembar terpisah.

Friday, July 9, 2010

The Pleats

Ini adalah salah satu yang gue lakukan selama kuliah.
Silakan dinikmati...


Page 1:
Page 2:


Page 3:

Wednesday, July 7, 2010

Monday, July 5, 2010

Let's Play!

Come, on! Is that what really happens in a marriage life? The bridegroom is in gloom because he's no longer in the game, while the bride smiles happily for she finally gain the security of love and fulfillment 'till death do them rawk???

Whoa!
Let's save the marriage, people!
Be happy, be witty, be hilarious, be fun, and shoo the boredom away!
Let's just play! :D
--

Eksekusi Mati

Ketiganya kini terbujur kaku. Saya membunuh mereka semua. Sama sekali tidak ada darah yang tertumpah. Hanya cairan lilin panas yang menetesi dan api yang sesekali menjilat tubuh lengket mereka. Pembunuhan yang cukup steril, karena tangan saya sama sekali tidak menyentuh para korban yang menjijikkan.

Dan sekarang saya bingung sendiri... jasadnya mau diapakan ini?

 

Friday, July 2, 2010

Wedding Ring for My Cherokee... ;)



 
Hey!
Will you be my Cherokee so that we can run together wild and free?
:D

As Carrie Bradshaw said in 'Sex and The City':
"Maybe some women aren't meant to be tamed. Maybe they need to run free, until they find someone just as wild to run with!"

Wow, Carrie! That's smartie!
[And my wedding ring, if I get married, will have the shape of Cherokee's tires]