Saturday, July 17, 2010

Gramedia Lifestyle Publishing

Ini adalah salah satu TOR [Term of Reference] terlengkap dan terbaik yang pernah gue kerjakan selama kuliah! Hehehe... Terima kasih banyak kepada Mbak Reda Gaudiamo [General Manager of Gramedia Lifestyle Media] yang banyak membantu dengan sangat kooperatif. Padahal kami belom pernah ketemu sebelomnya. Jadi kami pertama kali ketemu tuh ya pas gue survey ke kantor beliau, yang jadi objek tugas perancangan gue kali ini.

Awalnya, memang gue yang duluan nge-add FB beliau. Soalnya namanya unik dan terdengar familiar [terutama di dunia publishing]. Ternyata pertemanan di jejaring sosial virtual ini bisa membantu kelancaran tugas kuliah gue... :D

Sebenernya, alasan utama gue memilih untuk merancang kantor Gramedia Lifestyle Publishing tuh karena gue [SANGAT AMAT] suka dunia penerbitan, dan [SANGAT AMAT] pengen terlibat di dalamnya. Hehehe... Maka, gue bermaksud "mengenal" lingkup dunia yang nantinya akan gue geluti dengan mengintegrasikannya dalam tugas kuliah gue, walopun ini fiktif! Hihihi... ;)

Dalam setiap tugas perancangan [nama mata kuliahnya: Studio Perancangan Interior 1 sampe 5], terdapat beberapa "paket" utama yang harus dikerjakan. Yaitu:
  1. Paket Term of Reference
  2. Paket gambar2 kerja yang minimal di-plot di kertas ukuran A2 [teknis perancangan yang terdiri atas: Denah Umum, Denah Khusus, Gambar Tampak, Gambar Potongan Bangunan, Detail/Blow-Up Interior, Detail Furnitur, dan Gambar Perspektif]
  3. Paket skema material dan warna
  4. Paket maket
Bobot mata kuliah ini adalah 4 SKS. Gue udah sampe super muak dan super jenuh ngerjain tugas mata kuliah macem ini sejak semester 3... Jadi ya udah lah ya, nikmatin aja hasilnya. Jangan komplain! >:(

Silakan klik di sini untuk liat Term of Reference perancangan kantor Gramedia Lifestyle Publishing.


No comments:

Post a Comment