Wednesday, September 15, 2010

"BAKAR AJA SEMUANYA!" - Sebuah Kontravokasi
























"Ya udah sih, bakar aja sono. Nggak masalah, kok! Terserah aja... Gue
mah nggak akan terprovokasi."

Itulah jawaban Siendy Marlenda Lado Fernandez [sahabat gue yang
beragama Katolik], waktu gue tanya ke dia:
"Gimana reaksi lo kalo ada kelompok yang mau membakar Alkitab?"

Jawaban senada juga dilontarkan oleh Drh. Dwitaniar Graninggar,
sahabat gue lainnya yang beragama Kristen Protestan. Gue sendiri
SANGAT SETUJU dengan jawaban mereka. You girls are great! :)
Pembakaran apa pun, nggak akan ada efeknya selama hati dan pikiran
kita nggak ikut kebakar.

Begitu juga halnya dengan penusukan, pembacokan, penembakan,
pengeboman, pengeroyokan, penyerbuan, dan berbagai tindak kekerasan
lainnya.

Intinya, BALAS KEKERASAN... dengan doa, kelembutan, dan kerendahan
hati :) "Api" memang dipadamkan dengan "air", kan? Lagian, ada
karma untuk setiap dharma. Kita kan sama-sama manusia, biar Tuhan aja
lah yang ngatur semuanya...

Jadi, selamat beribadah kapan pun dan di mana pun bagi umat beragama
yang teraniaya. Jangan pernah bosen untuk terus mendoakan sesama, apa
pun tindakannya. Seperti yang pernah diutarakan oleh seorang Pastor
dalam khotbahnya di Gereja Katedral Bandung:
"Yang penting BUKANLAH bagaimana lingkungan sekitar memperlakukan
kita, tetapi apa yang bisa kita lakukan dan berikan untuk mereka di
sekitar kita."


Yukkk mariiii... basmi bigotri mulai dari diri sendiri. Semoga Tuhan memberkati.
:)

No comments:

Post a Comment