Friday, September 24, 2010

Falling on Friday

Nggak ada VW Karmann Ghia di Bandung Air Show hari ini.

Adanya gue, Gia, dan ratusan orang laennya yang ngeliat sendiri sebuah pesawat akrobatik menukik terbalik [dengan sayap di bawah] saat terbang rendah, yang akhirnya jatoh dan terbakar di runway [landasan pacu]. Gue rasa sang pilot meleset perhitungannya. Masa manuver terbalik saat terbang rendah [cuma sekitar kurang dari 5 meter dari tanah]??? Jelas aja susah lagi ngebalikin posisi sayapnya ke atas!

Beberapa detik sebelom jatoh, penonton malah sorak-sorak, tepuk tangan, karena pilotnya berani manuver ngebalik sayap dalam jarak terbang yang rendah... eh, ternyata nggak berhasil ngebalikin sayap lagi dan langsung jatoh plus meledak [terbakar] dalam posisi terbalik. Serem...

Bunyi "BUM!!!"-nya gue yakin bikin ratusan anak TK dan SD yang liat nggak mau lagi jadi pilot... Beberapa dari mereka langsung teriak, "Bunuh diriiiiii, bunuh diriiiii...!!!"

Hey, ini bukan kamikaze, boy!





Hari sebelomnya gue ngeliat manuver 3 helikopter VVIP Collibri dari Skuadron 7 dan fine-fine aja, tuh! Pilotnya emang khusus, anggota TNI AU. Manuvernya juga cukup gila, menukik tajam dengan moncong helikopter menghadap lurus ke tanah, tapi berhasil ngangkat lagi. Perhitungannya akurat banget, lah. Helikopter emang cantik!

Btw, gue suka banget bunyi mesin pesawat dan bunyi baling-baling helikopter... :)

2 comments:

  1. guru TK penerbangan : ayo nak mari sini.. selanjutnya kita uji coba buat kelas kamikaze yah.. caranya gampang aja kok :
    1. meminta maaf pada sanak keluarga..
    2. tarik nafas..
    3. gas poll..
    4. enjoy the flight..!!

    ReplyDelete
  2. terus:
    5. to heaven we go...!

    ckckckck... jangan rusak cita-cita mereka, Gia. cukup berikan fakta aja! hahaha...

    ReplyDelete