Thursday, September 2, 2010

Surprise, Surprise!

"Gimana, Ga? Kapan nih saya diajak naik Cherokee-nya?",
itulah kalimat pertama yang dilontarkan oleh Pak Bagus Handoko a.k.a. Mr. Good waktu gue pertama kali ngadep beliau untuk asistensi skripsi hari Rabu [1 September 2010] kemaren :D

Hahaa, yeaaaahhhhh!
Akhirnya keputusan ditentukan. Para dosen ngadain rapat. Dan gue nggak boleh wisuda Oktober 2010. Semua harus diulang dari awal. Termasuk proses sidang 1, 2, dan 3. Tapi topik skripsi gue tetep sama. Daaaaan, dosen pembimbing gue digantiiiiiii... Jadinya gue bakal dibimbing oleh:

The-one-and-only Mr. Good alias Pak Baguuuuuusssss!!!!
HOOOOREEEEEEEEEEEEEEEEEEE...

Kenapa nggak dari awal ajaaaa, coba!
Kan gue bisa lebih semangat dan termotivasi untuk menyelesaikan skripsiiiiiii... >.<
Baru kali ini gue ngerasa "ringan" untuk naek tangga menuju Studio Desain Interior di lantai 4 gedung FSRD ITB! Beban seberat 5 ton di masing-masing kaki gue udah menguap entah ke mana. Hahahahaa... iye, soalnya biasanya gue selalu MENGHINDARI area FSRD dan sekitarnya. Macem buronan aje!

Pak Bagus adalah salah satu dosen di jurusan gue yang berhasil bikin gue PALING dan SANGAT salut plus respek. Dua dosen lainnya adalah Pak Pribadi Widodo dan Pak Budi Isdianto. Setiap dosen tersebut memiliki keistimewaan masing-masing:

Pak Bagus dengan sikap pengertian, kebijaksanaan, dan kesuportifannya. Beliau juga dikenal "ahli" menangani para mahasiswa yang... ehm... "bermasalah" [secara akademis]. Pokoknya ciamik, deh! Makanya, para mahasiswa yang "terzholimi" selalu mendoakan yang baik-baik buat beliau. Mudah-mudahan kami juga bisa sukses kayak beliau, ato lebih sukses lagi! Hahahahaa... Amiiiinnn!

Mr. Good and his two li'l angels :)

Pak Pri dengan kecerdasannya yang SUPER DUPER. Sampe saat ini, beliau adalah dosen yang berhasil bikin gue betah duduk tenang [bahkan sampe berjam-jam lamanya] sambil memperhatikan setiap perkataannya baik selama kuliah maupun perwalian [yep, beliau juga adalah dosen wali gue!]. Gue sangat bersyukur diajar oleh beliau waktu semester awal di Interior, karena beliau lah yang berhasil "merestrukturisasi" pola pikir gue terhadap gubahan ruang dan sistem sirkulasi [clearance] jadi lebih efektif dan efisien, tapi tetep terdesain dengan baik. Itu landasan fundamental yang sangat penting untuk perancangan interior selanjutnya.

The SUPER smart Mr. Private :D

Pak Budi dengan pemikirannya yang sangat avant-garde dan selalu update. Well, gue sih belom pernah secara langsung berinteraksi dengan beliau. Selama kuliah, cuma ada satu mata kuliah gue yang diajar oleh beliau. Tapi dari cerita temen-temen gue yang dibimbing oleh beliau selama Tugas Akhir ato perwalian sih berhasil menunjukkan bahwa Pak Budi emang ciamik dan layak dihormati. Ciri khas beliau adalah selalu pake Lacoste dari atas sampe bawah! Hahahaa... Gaul beneeer...

The avant-garde minded Mr. Moral  B-)

Buat gue, HARAM hukumnya nge-add Facebook dosen yang masih ngajar gue di kampus. Tapi ada pengecualian untuk ketiga dosen tersebut, karena menurut gue, mereka ASIK! :D

Di semester 7, pas mata kuliah Pra Tugas Akhir [Kolokium], dosen pembimbing gue adalah Pak Pri. Tapi entah kenapa, kok pas Tugas Akhir di semester 8 malah diganti. Gue dan Sufty dapet pembimbing yang reputasinya nggak oke di kalangan mahasiswa. Jadinya gitu deh. Gue yang udah terlanjur antipati duluan makin nggak respek setelah ngeliat sendiri proses asistensi skripsi Sufty. Akibatnya, gue enggan ketemu beliau buat asistensi. Nggak ada motivasi, nggak dapet pencerahan. Gimana mau cepet beres kalo gitu, ye?

Tapi pokoknya sekarang kan gue udah dapet yang gue mau. Hehehee... Kalo kata Kak Hanks, "Jalan berlubangnya udah diaspal... Tinggal mengakselerasikan kecepatan aja. Semangat!"

Yeah.
Semoga semua berjalan lancar dan Januari 2011 gue udah dinyatakan lulus, sehingga bisa wisuda Maret/April 2011. AMIIIIIIINNN...!!!


**
Oh iya, karena gue nggak jadi wisuda Oktober 2010, maka gue nggak jadi juga bikin tato :(

2 comments:

  1. Foto Pak Bagus itu pernah gw liat, namanya juga Mr.Good. Apa di album facebook lo ya?

    ReplyDelete
  2. Yessss, betul sekali! ;)
    Gue pernah share foto beliau di wall Facebook gue, seminggu setelah bokap gue meninggal. Well, i envy his li'l girls in that picture. Lucky them for having a father like Mr. Good and he's still alive.

    ReplyDelete