Wednesday, December 15, 2010

beliau
























gue rasa beliau adalah jelmaan malaikat...

dan bisa dibilang gue adalah residivis yang berulang kali melakukan "kejahatan kambuhan". tapi bukannya marah-marah nggak karuan, beliau justru semakin baik. kan jadi gue yang malah makin ngerasa bersalah. nah, tadi itu gue mencapai titik di mana rasa bersalah itu paling dalem. jlebbb banget dah pokoknya...

ya, beliau memperjuangkan kesempatan terakhir buat gue untuk bisa lulus secepetnya, dan ikut sidang tunda.

kata beliau, secara institusional, hal ini nggak bener kar'na bisa menimbulkan preseden buruk pada dosen yang memperjuangkan nasib gue [yaitu beliau sebagai pembimbing dan senior beliau sebagai dosen wali]. tapi kata beliau lagi, ada faktor-faktor subjektif dan emosional yang mendorong beliau untuk ngebantu gue.

makanya, tadi beliau bilang bahwa beliau mempertaruhkan dirinya [baca: nama baiknya yang wangi bener itu sebagai dosen paling favorit dan ciamik], untuk menjamin bahwa gue akan lulus dengan baik dan nggak keteteran lagi...

beliau bilang:
"bukan apa-apa, hega... soalnya saya kan juga punya anak. sebagai orang tua juga saya pasti nggak mau kalo anak saya gagal."

DESSSSSSSSSSS...!!!

terus kalimat beliau yg paling dasyat:
"setidaknya anda selesaikan aja dulu fase ini lah, ya. masa anda nggak mau liat ibu anda seneng?"

DESSSSSSSSSSSSSSSSSS!!!!!!!
kena banget kata-katanya.

langsung gue mau "pecah" dan dengan SANGAT pengertian, beliau "ngusir" gue keluar...
nangislah gue sebanjir-banjirnya,
kagak brenti-brenti ampe mata bengkak...
T____________T

beliau nggak marah. cuma... apa ya... gemes gitu. saking bandel-nya gue. dan tadi tatapan beliau tuh kayak yang prihatin gimanaaaaa, gitu... kayak pengen bilang, "tuh kan, makanya... mbok yang bener tho, naaaak..." tapi sambil tetep pengen "melindungi" gue sebagai tersangka...

begitulah.
tamparan paling keras justru dateng dari orang yang berhati paling lembut...
terima kasih banyak, pak!

No comments:

Post a Comment