Thursday, December 9, 2010

Pasar Perempuan

Errrrr... bukaaan,
maksud gue bukan pasar tempat para perempuan dijual ato berjualan...
tapi justru perempuan lah yang menjadi segmentasi pasar dari berbagai komoditi yang dijual.


























Jangan heran,
jumlah populasi perempuan yang lebih banyak dibanding laki-laki membuat banyak pihak berlomba-lomba memanfaatkan peluang yang ada. Mulai dari komoditi yang emang bener-bener fungsional, sampe yang "diada-ada'in" fungsinya, hampir semua ditujukan untuk kaum perempuan.

Kosmetik, fashion, perabotan, sinetron, infotainmen, produk susu, produk makanan, pelangsing, media cetak [buku, majalah, tabloid], siaran radio, spa, salon, yoga & pilates, perhiasan & aksesoris, produk jamu, produk untuk anak/bayi, motor, produk kewanitaan, sabun, sampo, deterjen, produk elektronik, dll, adalah contoh-contoh komoditi yang segmen utamanya kaum perempuan.

Terkesan konsumtif, ya... walopun sebenernya BUKAN cuma perempuan doang yang doyan belanja.
Tapi emang harus diakui, bahwa kehidupan perempuan itu jauh lebih menarik.

Nah, makanya jadi perempuan tuh HARUS CERDAS!
Jangan gampang kemakan iklan ato tergoda tampilan visual.
Pilih produk yang betul-betul sesuai kebutuhan.
Pokoknya, jangan kalah cerdas sama produsen dan jangan mau dibodohin!

Enjoy life brilliantly, ladies!
;)

No comments:

Post a Comment